Universitas Muhammadiyah Malang

In case you wonder why I wrote about this university it's definitely because here is the place where I get my higher education and yes I'm proud of my almamater. 


Universitas Muhammadiyah Malang was built on 1964 dan awalnya merupakan branch dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Universitas ini dibangun atas prakarsa tokoh-tokoh dan Pimpinan Daerah Muhammadiyah Malang. Pada tanggal 1 Juli 1968 Universitas Muhammadiyah Malang resmi menjadi universitas yang berdiri sendiri (terpisah dari Universitas Muhammadiyah Jakarta), yang penyelenggaraannya berada di tangan Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Malang.
(source : Buku Panduan Akademik 2014/2015)

Universitas ini merupakan perguruan tinggi Muhammadiyah terbesar di Jawa Timur dengan akreditasi A dan dijuluki kampus putih. 

^^^(oke kelihatan lah ya kenapa namanya kampus putih)

Sekarang ini Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) menempati 3 lokasi kampus, yaitu kampus I di Jalan Bandung 1, kampus II di Jalan Bendungan Sutami 188 A dan kampus III di Jalan Raya Tlogomas 246. Kampus satu yang merupakan cikal bakal UMM, dan sekarang ini dikonsentrasikan untuk program Pasca Sarjana. Sedangkan kampus II yang dulu merupakan pusat kegiatan utama , sekarang di konsentrasikan sebagai kampus Fakultas Kedokteran dan Fakultas Ilmu Kesehatan. Sedangkan kampus III sebagai kampus terpadu dijadikan sebagai pusat sari seluruh aktivitas.

Oke sekian dulu sekilas tengtang UMM , next I'm gonna tell you about my departement ;)


No comments:

Post a Comment