Kedokteran UMM


So this is my departement, yup :) medical. 



Universitas Muhammadiyah Malang saat ini memiliki 10 fakultas dan 34 program studi. Salah satunya adalah Fakultas Kedokteran yang akan saya bahas kali ini. 

Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang bersama Fakultas Ilmu Kesehatan  terletak di kampus II di Jalan Bendungan Sutami 118A. 
Fakultas ini didirikan pada tahun 2001 dan telah mendapatkan akreditasi B oleh BAN-PT yang harapannya dalam waktu dekat akan menjadi A. Hal ini tentu saja karena Fakultas Kedokteran Universitas Muhammadiyah Malang telah banyak meluluskan dokter-dokter professional yang tetap berlandaskan pada nilai-nilai Islami. (FYI, kedokteran UMM 98% lolos UKDI)



Selain fasilitas yang umum dijumpai di universitas dan fakultas kedokteran lain seperti berbagai laboraturium, hotspot dan perpustakaan, Universitas Muhammadiyah Malang telah memiliki rumah sakit yang menjadi kebanggaan. Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang memiliki ruang operasi berstandar internasional dan menjadi inspirasi fakultas kedoteran universitas-universitas lain di Indonesia.






No comments:

Post a Comment